Terdampak Covid-19, Bank Kalsel Andil Bantu ABK

Terdampak Covid-19, Bank Kalsel Andil Bantu ABK

BANJARMASIN, MK - Sebagai mitra Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan, Bank Kalsel tentu berkomitmen untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Satu di antara yang dilakukan Banknya Urang Banua ini turut andil membagikan paket logistik untuk keluarga terdampak Covid-19.

Belum lama ini, Bank Kalsel membagikan paket keluarga untuk sahabat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kota Banjarbaru.

Menurut Lukman Hakim dari Tim LAB Kalsel, sebagai upaya untuk menunjang pangan bergizi keluarga, Baznas Kalsel bersama Bank Kalsel membagikan paket logistik keluarga untuk menjaga imunitas para ABK beserta keluarga.

Selain itu, Baznas Kalsel juga membantu pasien positif Covid-19 di tempat karantina Ambulung Banjarbaru, yakni dengan menyalurkan paket logistik berupa makanan bergizi dan uang tunai Rp11 juta.

Juga program Baznas Kalsel dalam turut membantu pemerintah meminimalisir dampak ekonomi di masyarakat, tepatnya dengan menggalakkan cash work kepada para mustahik.

"Salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan multiplier effect adalah masker reusable untuk mustahik dari mustahik," terang Wakil Pelaksana, Saddam Nurhidayat.

Para mustahik program micropreneur di Baznas Kalsel mengambil peran dalam program ini.

Dengan penuh kegigihan para mustahik menjahit masker reusable untuk dijual ke Baznas Kalsel untuk kemudian dibagikan kepada para mustahik lainnya. 

Ini sebagai usaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. "Banyak lagi kegiatan lainnya untuk membantu pemerintah di masa pandemi ini," tutupnya.[mia/adv]

Lebih baru Lebih lama