Tengelam di DAS Kapuas, Karya Ditemukan tak Bernyawa

Tengelam di DAS Kapuas, Karya Ditemukan tak Bernyawa


KUALA KAPUAS, MK - Upaya pencarian terhadap warga Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat bernama Karya (38) yang diduga tenggelam akhirnya membuahkan hasil.

Pria yang dilaporkan tenggelam pada Selasa, 21 Juli 2020 kemarin siang itu, saat ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Pencarian dilakukan oleh petugas gabungan, Personel Polsek Kapuas Barat, Koramil, Satpolair Polres Kapuas, Balakar 545 Kapuas, serta  warga setempat.

Penyisiran dilakukan tim gabungan, mulai dari titik hilangnya korban di tepi sungai itu pada sore hari, hingga akhirnya diketemukan waktu petang.

"Korban tenggelam sudah ditemukan, kemaren petang, dalam kondisi telah meninggal dunia," ungkap Kapolsek Kapuas Kapuas Barat, Ipda Eko Basuki, Selasa (21/7/2020).

Korban, kata dia, sudah dibawa untuk dimintai visum. Selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan pihak keluarga.

Uraian singkat kejadian itu, jelas Kapolsek, bermula saat korban datang dengan niat membantu teman-temanya yang sedang menyelam untuk mengangkat klotok di tepi DAS Kapuas.

"Diduga korban ikut menyelam bersama dengan temannya, saat pertama masuk ke dalam air dengan menyelam, untuk mengikat tali agar kapal terangkat, namun korban tidak muncul kembali," kata Eko.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama