Ikut Menyelam bersama Teman, Karya tak Muncul ke Permukaan

Ikut Menyelam bersama Teman, Karya tak Muncul ke Permukaan


KUALA KAPUAS, MK - Seorang pria bernama Karya (38) warga kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas  dilaporkan telah tenggelam dan tak kunjung muncul ke permukaan air usai menyelam di tepi perairan Kapuas.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa, 21 Juli 2020, sekira pukul 13.00 WIB di tepi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, Jalan Ria Gilang, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Basuki membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar setelah menerima laporan itu kami langsung ke lokasi. Anggota Polsek Kapuas Barat bersama tim penyelam tradisional dari Balakar dan Sat Pol Air melakukan pencarian di lokasi kejadian," beber Eko.

Kronologis kejadian tersebut urainya, diduga korban pada saat itu datang dengan niat membantu tema-temannya yang sedang menyelam untuk mengangkat kapal klotok di tepi DAS Kapuas.

"Namun pada saat pertama masuk kedalam air, untuk menyelam mengikat tali agar kapal terangkat, korban tidak muncul kembali," paparnya.

Hingga sore masih dilakukan pencarian oleh anggota Polsek Kapuas Barat ,Koramil 1011/07 Kapuas Barat dan warga masyarakat setempat, di lokasi kejadian.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama