Tandai Kehadiran TNI, Satgas TMMD Buat Prasasti

Tandai Kehadiran TNI, Satgas TMMD Buat Prasasti

MEULABOH, MK - Di hari ketujuh program Tentara manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat mulai mengukir prasasti bertulisan TMMD Reg Ke-108, Selasa (7/7/2020).

Ini aebagai pertanda TNI pernah hadir di tengah-tengah masyarakat dan bersama bahu-membahu melaksanakan kegiatan bakti TNI di daerah program pelaksanaan TMMD ke-108 di Desa Lango.

Ukiran prasasti dibuat di tempat lokasi sasaran TMMD. Hal ini dilakukan untuk mengenang kegiatan karya bakti TNI, bila berakhir program TMMD yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa (AMD) di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. 

Koorlap Satgas TMMD Kodim 0105, Kapten Inf Hendra Sahputra menjelaskan, dengan memperhatikan protokol kesehatan pembuatan ukiran prasasti bertuliskan TMMD Reg Ke-108 dilakukan. 

Ini langsung dikerjakan anggota Satgas TMMD Reg ke-108 pada masa pandemi virus Covid-19. Juga dibantu warga di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat.

"Kami membuat prasasti bertulisan Program Kegiatan TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat," tutur Kapten Inf Hendra.

Di tempat terpisah, Dansatgas TMMD Reg Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengatakan, tulisan berukiran prasasti ini dibuat agar tanda kenang-kenangan sebagai TNI yang satu bulan penuh bersama bekerja membantu membangun jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan, dapat memberikan kesan positif berupa bukti yang diingat masyarakat.

Maka untuk mengenang program TMMD Reg Ke-108 yang sudah berjalan selama satu minggu ini, pada akhirnya nanti dibuatlah sebuah ukiran  prasasti bertulisan.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama