Lelah Hilang dengan Canda Tawa Bersama Anak-Anak

Lelah Hilang dengan Canda Tawa Bersama Anak-Anak

MEULABOH, MK - Anggota Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat, memilih melewatkan waktu istirahat dengan cara bercanda gurau dan bermain bersama anak-anak warga Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh barat, Selasa (7/7/2020).

Di masa pandemi virus corona ini melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia hampir setahun, sehingga Pemerintah mengambil langkah meliburkan sementara proses belajar mengajar bagi anak sekolah sampai hilang nya Covid-19. 

Hal ini yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat dengan menghibur dan bermain-main sambil bermain permainan zaman dulu dan mandi di sungai.

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Prada Yusuf menuturkan, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kesan bahwa TNI itu galak dan serem di hadapan anak-anak, dan bermain permainan zaman dulu.

Juga mandi di sungai dan sekaligus di sela candaan diselingi dengan cerita sejarah perjuangan bangsa Indonesia dengan tujuan untuk menanamkan rasa nasionalis kepada anak-anak.

Andi, salah satu anak mengaku senang bisa mengobrol dan bercanda dengan Bapak TNI. "Ternyata bapak TNI itu baik hati, ramah dan tidak galak. Sesekali Bapak TNI bercerita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia di masa itu," ungkap Andi.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama