Tabrakan di Atas Jalan Layang Tumbang Nusa, Dua Nyawa Melayang

Tabrakan di Atas Jalan Layang Tumbang Nusa, Dua Nyawa Melayang

PULANG PISAU, MK - Kecelakaan maut terjadi di atas jalan layang Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Senin (27/7/2020). Musibah ini menewaskan dua pengendara sepeda motor.

Satu korban tewas di lokasi kejadian, sementara satunya lagi tewas saat dalam penanganan medis di rumah sakit. 

Kedua korban meninggal setelah motor jenis Yamaha MX King warna biru hitam dengan nopol KH 4618 yang mereka kendarai bertabrakan dengan mobil Suzuki Ertiga dengan nopol DA 1241AV warna abu-abu metalik.

Dua korban meninggal dunia yang merupakan pengendara motor Yahama MX King itu bernama Anam (21) dan Julitra (23). 

Korban bernama Anam merupakan warga Desa Rakumpit. Sedangkan, Julitra merupakan warga Desa Takaras Kota, Kecamatan Rakumpit, Palangkar Raya.

"Sepeda motor yang dikendarai Anam berboncengan dengan Julitra melaju dari arah Pulpis menuju Palangka Raya," ungkap Kasatlantas Polres Pulang Pisau, AKP M Syafuan Nor kepada awak media, Senin (27/7/2020) malam.

Setiba di tikungan jembatan Tumbang Nusa, lanjutnya, sepeda motor melebar ke jalur kanan hingga bertabrakan dengan mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Mushaffa Zakir (38 tahun), warga Komplek Kayu Tangi, Banjarmasin dari arah Palangkaraya munuju Kuala Kapuas.

Akibat insiden tersebut, sambung Syafuan, pengemudi sepeda motor berboncengan itu meninggal dunia.

"Penumpang kendaran meninggal di tempat kejadian, sementara pengendaranya meninggal saat dalam perawatan oleh pihak rumah sakit. Sedangkan pengemudi mobil Ertiga mengalami luka ringan," terang Syafuan.

Menurutnya, faktor utama penyebab kecelakaan, karena pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan tajam sehingga tidak terkendali dan melebar ke jalur sebelah kanan.

"Mendapat informasi adanya kecelakaan, kita dari Satlantas Polres Pulpis sigap dan responsif dalam menangani kejadiannya, sampai kondisi jalan kembali lancar," tutupnya.

Pengemudi mobil Ertiga belakangan diketahui merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi PKS yang tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Tengah.[manan]

Lebih baru Lebih lama