SMK-PPN Banjarbaru Gelar Perpisahan Kepsek Suherman

BANJARBARU, MK - Per 1 Juli 2020, Suherman SP MP sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan).

Purna tugas ini juga menjadi akhir tugas Suherman sebagai Kepala Sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Tim Manajemen SMK-PP Negeri Banjarbaru mengungkapkan rasa terima kasih atas jasa dan pengabdian Suherman menjadi Kepala Sekolah yang beliau emban sejak tahun 2013 lalu. Ini ditandai dengan acara perpisahan purna tugas yang digelar pada Selasa (30/6/2020).

Bertempat di Aula Lahan Praktik SMK-PP Negeri Banjarbaru H. Idak, acara ini bertajuk “Selamat Menjalani Purna Tugas Bersama Keluarga Semoga Jasa dan Pengabdian Menjadi Amal Ibadah, Bapak Suherman SP MP”.

Acara mengundang seluruh pegawai, pensiunan SMK-PP Negeri Banjarbaru, Dharma Wanita SMK-PP Negeri Banjarbaru dan tentunya keluarga.

Dibuka oleh Kasubag Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, Isnanto Purwokusumo mewakili pihak sekolah mengungkapkan rasa terima kasih. "Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Suherman yang telah memimpin SMK-PP Negeri Banjarbaru,” ungkapnya.
 
Menurut Isnanto, berkat beliau selama 7 tahun ini kita sebagai keluarga SMK-PP Negeri Banjarbaru merasa terayomi.

"Kami berharap silaturahmi kita tidak terputus, untuk bapak Suherman semoga karya, karsa mendapatkan ganjaran dari Allah subhanahu wata'ala," tuturnya.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Suherman.

"Saya kurang lebih 7 tahun 3 bulan, bersama-sama dengan bapak-ibu sekalian berjuang dalam membangun eksistensi SMK-PP Negeri Banjarbaru ini,” jelasnya.

“Saya yakin banyak kekurangan, kesalahan, tentunya saya di kesempatan ini saya mohon maaf sebesar-besarnya, begitu juga bila ada kesalahan bapak-ibu kepada saya sekeluarga di kesempatan ini saya bebaskan,” imbuh Suherman.

Siapapun, lanjutnya, nanti memimpin sekolah ini dirinya berharap mohon didukung, mohon dibantu, seperti yang sudah kita lakukan, kebersamaan, kerjasama, jadi keberhasilan seorang pemimpin itu berkat kerjasama dari para bawahannya, mohon ini dipertahankan.

Di acara vicon terpisah, Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi menyampaikan pesan kepada Suherman agar tetap berjuang di dunia pertanian.

“Selamat kepada pak Suherman, selama hayat masih dikandung badan, silaturahim, berjuang untuk pembangunan pertanian, mengabdi kepada nusa bangsa dan NKRI ini tetap bisa kita lakukan termasuk oleh pak Suherman ini,” pesannya. 

Rencananya, setelah memasuki masa purna tugas, Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru yang ke-10 ini akan pulang kampung ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan akan menerapkan ilmu yang selama ini beliau dapat selama berkecimpung di dunia pertanian.[advertorial/tim humas SMK-PPN Banjarbaru]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar