Siaga, Polda Kalteng Siap Amankan Pilkada 2020

Siaga, Polda Kalteng Siap Amankan Pilkada 2020

PALANGKA RAYA, MK - Di tahun 2020 ini, Bangsa Indonesia segera melaksanakan Pilkada serentak, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pilkada dijadwalkan 9 Desember 2020 mendatang.

Di Bumi Tambun Bungai sendiri akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kotawaringin Timur (Kotim).

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (19/7/2020).

Agenda Rakor yang digagas Mendagri adalah untuk mengecek kesiapan Kalteng menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam amanatnya, Tito menyampaikan, jika pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini harus tetap berdasarkan protokol kesehatan.

"Saya meminta agar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar disiapkan tempat cuci tangan serta melaksanakan pemilihan sesuai dengan protokol penangan Covid -19," jelas mantan Kapolri ini.

Tito juga mengapresiasi Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim yang telah siap 100 persen dalam melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020.

Sementara itu, Kapolda menyampaikan, selain membahas tentang Pilkada serentak rapat itu juga membahas tentang penanganan Covid-19 yang disampaikan langsung Mendagri.

"Semoga dengan diadakannya Rakor ini pelaksanaan Pilkada 2020 dan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan baik," harapnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama