Sharing Bansos Covid-19, Legislator Banjar dan Tapin Kunjungi DPRD Barsel

Sharing Bansos Covid-19, Legislator Banjar dan Tapin Kunjungi DPRD Barsel

BUNTOK, MK - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) kembali kedatangan tamu para legislator dari Kalimantan Selatan. 

Kali ini, Jumat (10/7/2020), rumah wakil rakyat Bumi Batuah menerima kunjungan kerja (kunker) anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar dan anggota DPRD Kabupaten Tapin.

Dipimpin Ketua Komisi IV Ahmad Sarwani, rombongan asal Kota Martapura ini disambut Ketua Komisi ll DPRD Barsel, H Raden Sudarto beserta anggota DPRD lainnya.

Selain silaturahmi, kunjungan ini juga membahas anggaran Covid-19 dan pengawasan bantuan sosial (Bansos).

"Hari ini kami menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Banjar dan juga Tapin. Kami membahas tentang Covid-19 yang mana sesuai SKB menteri untuk pemotongan anggaran," terang Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Moch Yusuf Kalem SE MM.

Menurutnya, hal paling penting dibahas dalam pertemuan adalah bagaimana pengawasan yang dilakukan DPRD Barsel terhadap penyaluran Bansos selama ini.

"Yang mana dalam penyaluran Bansos banyak kasus-kasus, di mana data penerima Bansos terjadi tumpang tindih," tutur Yusuf kepada awak media.

Ia menambahkan, para legislator dua kabupaten dari Kalsel tersebut melihat jika soal Bansos di Barsel minim masalah. Tidak seperti daerah lainnya, sehingga mereka bersilaturahmi ke DPRD Barsel, termasuk untuk mengetahui bagaimana cara menanganinya.

"Bagaimana dengan pengawasan, anggaran, dan penanganannya dalam masa pandemi Covid-19 ini," bebernya.[deni]
Lebih baru Lebih lama