September, Tahapan SKB CPNS 2019 akan Dilanjutkan

September, Tahapan SKB CPNS 2019 akan Dilanjutkan

KUALA KAPUAS, MK - Pemerintah akan segera menuntaskan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan, pemerintah akan melanjutankan kembali tahapan tersebut.

"Untuk pelaksanaan lanjutan tahap SKB direncanakan  pada bulan September atau pada bulan Oktober tahun 2020 mendatang," katas Aswan, melalui aplikasi pesan, Sabtu (11/7/2020).

Kendati demikian, pihaknya masih terus berkoordinasi menunggu keputusan secara resmi dari pihak  Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Rencananya SKB akan diusulkan untuk dapat dilakukan di Kuala Kapuas, sehingga peserta yang mendaftar dan  dinyatakan lolos ke tahap SKB tidak perlu pergi keluar daerah, seperti pelaksanaan penerimaan yang telah lalu," terangnya.

Dijelaskannya, jumlah peserta yang lolos SKB tahun 2019 di Kabupaten Kapuas tercatat sebanyak 375 peserta.

Pada pelaksanaanya nanti peserta yang telah masuk tahap SKB saat masuk ruang ujian atau setiap sesi tes, akan dibagi menjadi 50 persen  dari kapasitas ruang ujian. 

"Artinya dari 60 laptop yang tersedia akan digunakan setengahnya untuk pelaksanaan ujian tersebut," tuturnya.

Hal ini, lanjutnya, dikarenakan harus patuh terhadap protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar peserta satu dengan peserta yang lainya, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun.

"Selain itu akan di sediakan pula alat pengecek suhu tubuh, sehingga setiap peserta yang akan masuk dan mengikuti tes SKB dapat dipastikan dalam keadaan baik-baik saja," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama