Pastikan Penyaluran BLT Lancar, Koramil Lampihong Turunkan Babinsa

Pastikan Penyaluran BLT Lancar, Koramil Lampihong Turunkan Babinsa

PARINGIN, MK - Penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, terus dikawal personel TNI/Polri, Sabtu (11/7/2020).

Ini tak lain untuk memastikan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran, di mana BLT menyasar warga terdampak pandemi Covid-19.

Pengawalan dilakukan Koramil 1001-05/Lampihong, tepatnya dengan menerjunkan Babinsa di setiap desa yang melakukan penyaluran BLT tahap ketiga.

Danramil 05/Lampihong, Peltu Fauzi mengatakan, pihaknya terus lakukan pengamanan penyaluran BLT di wilayah Kecamatan Lampihong dengan menerjunkan masing-masing satu Babinsa di setiap desa yang melakukan penyaluran BLT.

Menurutnya, dalam pengamanan penyaluran BLT selama ini, di setiap desa yang dilakukan pihaknya tidak terdapat masalah maupun gangguan terhadap warga penerima bantuan.

"Saat ini sudah dilakukan penyaluran tahap tiga di Kecamatan Lampihong, yakni Desa Mundar sebanyak 17 KK penerima dan Desa Matang Hanau sebanyak 48 KK," tambahnya.

Fauzi mengharapkan dengan adanya pengamanan yang dilakukan pihaknya bersama aparat lainnya, bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

"Tentunya juga tepat sasaran pada warga penerima BLT yang terdampak pandemi Covid-19 di Balangan," pungkasnya.[agus]


Lebih baru Lebih lama