Sampaikan Pandangan Fraksi, Ini Kata Ensilawatika

Sampaikan Pandangan Fraksi, Ini Kata Ensilawatika

BUNTOK, MK - Pemandangan umum fraksi terhadap pidato pengantar Bupati tentang lima Raperda disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-10 masa Persidangan II di Graha Paripurna DPRD Barito Selatan (Barsel), Selasa (7/7/2020).

Pemandangan umum turut dibacakan perwakilan dari fraksi PDI Perjungan DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya. Ia mengatakan, menghadapi new normal secara terbatas sampai sejauh mana persiapan-persiapan  Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Barsel.

"Mengingat di tahun 2020 adalah tahun terakhir proyek multiyears, maka diminta agar dipacu penyelesaiannya 100 persen dan yang tidak kalah pentingnya menjaga kualitas pekerjaan harus baik," tegas Ensilawatika.

Ia juga menambahkan, lampu merah pada simpang 4 Jalan Pembangunan dan Simpang Jalan Keladan tidak berfungsi. Bahkaj akibat banjir baru-baru ini jalan yang menghubungkan Kelurahan  Rantau Kujang ke Desa Rantau Bahuang, terputus.

"Kami minta kepada Dinas terkait menginventarisir hal-hal yang perlu perbaikan agar jalan dimasud dapat berfungsi kembali," tuturnya. 

Dia juga mengingatkan masih banyak Dinas, SKPD yang melakukan pemborosan listrik, terutama pada hari libur kerja masih menyala dan tidak dimatiakan. 

"Mohon untuk melakukan penghematan saat Covid-19 ini sarta program prakerja semakin tidak jelas, para pencari kerja mempertanyakan realisasinya," imbuhnya.

Juga, lanjutnya, bgaimana cara mengatasi tingkat pendapat rendah, karena di sisi lain Pemkab punya utang dengan Bank Kalteng.[deni]

Lebih baru Lebih lama