Reses ke Dusel, Komisi I Bahas Tapal Batas Desa

Reses ke Dusel, Komisi I Bahas Tapal Batas Desa

BUNTOK, MK - Reses sekaligus Kunjungan Kerja (Kunker) dilakukan Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ke Dusun Selatan (Dusel) beberapa hari lalu.

Reses selama 2 hari ini dipimpin Ketua Komisi I DPRD Barsel, H Raden Sudarto dari Fraksi PDIP. Reses ini juga membahas masalah tapal batas desa, karena masalah tentang tapal desa ini banyak yang belum terselesaikan sampai saat ini.

"Hasil reses ini nantinya kita akan adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas terkait dan para camat. Jadi dalam RDP kita akan mendiskusikan bagaimana caranya agar batas desa ini bisa secepatnya selesai," ucap legislator yang akrab dipanggil Haji Alex ini. 

Ia juga menyampaikan, ini penting supaya tidak menimbulkan masalah di masyarakat desa. Karena tapal batas ini dapat menimbulkan masalah di tengah masyarakat luas.

Juga agar kepastian hukumnya jelas, karena seperti salah satu di ujung batas desa, kalau tidak ada tapal batasnya otomatis mereka sulit untuk membuat surut.

"Semoga saja di tahun 2021 nanti masalah tapal batas ini segera cepat terselesaikan," tutup wakil rakyat Dapil l ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama