Personel Satgas Gaungkan Yel-yel, Tanda TMMD segera Berakhir di Desa Lango

Personel Satgas Gaungkan Yel-yel, Tanda TMMD segera Berakhir di Desa Lango

MEULABOH, MK - Puluhan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan apel pengecekan dilanjutkan dengan menggaungkan yel-yel penyemangat, Selasa (28/7/2020).

Ini pertanda kegiatan TMMD Ke-108 di Dusun Trans Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat ini, segera berakhir dan mereka kembali ke berjumpa dan berkumpul dengan keluarga di kesatuannya.

Letda Inf Sandi Priyono selaku Danton satgas TMMD ke-108 memimpin Apel pengecekan personel dan jalannya yel-yel tersebut. 

Dengan sigap Ia meneriakkan kata pembuka yel-yel, dengan cepat dan lantang, seluruh anggota meneriakkan yel-yel satuan yang merupakan cermin semangat setiap satuan di jajaran TNI.

Dikatakannya, dengan apel pengecekan dan yel-yel ini pertanda segera berakhirnya kegiatan program TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat pada masa pandemi virus Covid-19 yang hanya tinggal satu hari lagi. 

Teriakan yel-yel ini juga untuk menambah semangat bagi seluruh anggota Satgas. Bahkan semangat warga di sekitar Dusun Trans Desa Lango yang melihat dan mendengarka pun ikut terbakar.

“Ini untuk membakar semangat prajurit dan warga agar terus mengingat semangat Satgas TMMD Ke-108 yang bekerja tanpa pamrih, tidak menerima imbalan," terangnya.

Menurutnya, apapun jiwa raganya TNI terpanggil untuk mempertahankan dan membangun NKRI demi terwujudnya rasa aman serta kemajuaan bagi rakyat karena ibu kandung TNI berasal dari Rakyat. 

"Ini juga agar rasa lelah dan capek selepas bekerja lebih kurang satu bulan, berganti dengan semangat yang berkobar," tutup Letda Inf Sandi usai memimpin yel-yel di lapangan apel.[mia]
Lebih baru Lebih lama