Distribusikan Bantuan, KRI Diponegoro 365 Merapat di Kotabaru

Distribusikan Bantuan, KRI Diponegoro 365 Merapat di Kotabaru

KOTABARU, MK - Bersama Forkompimda, Danlanal Kotabaru, Letkol laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ST menyambut kedatangan KRI Diponegoro 365 di Dermaga Pelindo III Stagen, Selasa (28/7/2020). Kedatangan KRI ini dalam rangka mendistribusikan bantuan Alkes dari Mabes TNI.

Guruh mengatakan, selain melaksanakan tugas, operasi di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II ini juga untuk melaksanakan pendistribusian bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Mabes TNI. 

Alkes secara simbolis diserahkan Komandan Guspurla (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo M.Tr. (Han) CHMRP kepada Danlanal Kotabaru, disaksikan Forkopimda Kotabaru.

"Di momen ini juga dilakukan penyematan Badge Satgas Covid-19 kepada Perwira Kesehatan dan POMAL Lanal Kotabaru," terang Guruh.

Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo M.Tr mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Kotabaru bersama Forkompimda yang telah menyambut kedatangan KRI Diponegoro 365 ini. 

Misi KRI Diponegoro 365 kali ini juga untuk tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia. Distribusi Alkes sendiri merupakan tugas tambahan dari Pangkoarmada II.

”TNI berkomitmen mendukung pemerintah untuk berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19. Semoga dengan bantuan Alkes ini bisa membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19,” tuturnya.

KRI Diponegoro 365 ini sendiri merupakan kapal perang jenis Corvette kelas Sigma yang dibuat galangan kapal Schelde, buatan Belanda pada tahun 2005 dan masuk jajaran TNI AL pada tahun 2007.

Tampak hadir dalam penyambutan KRI Diponegoro 365, Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Kajari Kotabaru, Kepala Pengadilan Negeri Kotabaru, Wakapolres Kotabaru dan seluruh prajurit Lanal Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama