Gelar Sertijab Dua Kasi, Ini Pesan Hamdan

Gelar Sertijab Dua Kasi, Ini Pesan Hamdan

BATULICIN, MK - Suasana sederhana mewarnai serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) dan Kepala Seksi Intelejen yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu di aula Kejari, Selasa (28/7/2020).

Kasi Pidsus yang sebelumnya ditempati Harisha Cahyo Wibowo SH kini digantikan Wendra Setiawan SH. Sementara Kasi Intelejen yang sebelumnya ditempati Fajar Seto Nugroho SH digantikan Andi Akbar Subari SH.

Menurut Kepala Kejari Tanbu, Muhammad Hamdan, alih tugas, mutasi dan promosi yang ditandai pengambilan sumpah, pelantikan dan Sertijab, sejatinya bukan sekedar seremonial. 

"Tapi ini merupakan pengingat bahwa setiap tugas jabatan yang  akan diemban, tiada lain adalah amanah dan kepercayaan yang di dalamnya membawa konsekuensi, kewajiban dan tanggung jawab," terangnya. 

Hamdan mengingatkan, dalam mewujudkan pembangunan Korps Adhyaksa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pejabat baru. Warga Adhyaksa harus bersama-sama melakukan identifikasi, analisa dan formulasikan solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan hukum guna akselerasi pelaksanaan tugas.

Hamdan meminta jajaran Kejari Tanbu untuk mewujudkan penegakan hukum dengan tidak hanya berpijak pada aturan hukum positif, tetapi dalam hal tertentu perlu juga mempertimbangankan nilai-nilai keadilan yang berkembang di tengah masyarakat dengan memperhatikan tatanan dan kearifan lokal.

"Ciptakan penegakan hukum yang memastikan terciptanya kepastian dan suasana kondusif bagi para pelaku usaha, sehingga dapat berkorelasi secara positif dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah," tutur Hamdan.

Hamdan berharap jajaran Kejari Tanbu mampu mewujudkan netralitas indepedensi dan peran aktif dalam melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.

"Jaga citra dan kewibawaan aparatur Kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama