Usai Salat Isya Berjemaah, Satgas TMMD Ke-108 Berikan Alquran

Usai Salat Isya Berjemaah, Satgas TMMD Ke-108 Berikan Alquran

MEULABOH, MK - Menjelang berakhirnya pelaksanaan kegiatan program TMMD Ke-108 yang hanya tinggal satu hari, personel Satgas TMMD Reg ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan salat Isya berjemaah dengan warga di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Usai salat Isya berjemaah dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa kitab suci Alquran oleh Koorlap TMMD, Kapten Inf Hendra Saputra, didampingi Dan SSK Satgas TMMD Letda Inf Sandi Priyono. 

Bantuan ini diterima langsung oleh pengurus Masjid sekaligus imam Masjid Nurul Huda, Tgk Musliadi di Desa Lango, Selasa (28/7/2020).

Tgk Musliadi (58) mengatakan, sebagai pengurus dan imam Masjid Nurul Huda di Desa Lango mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dalam hal ini telah memberi sumbangsih atau bantuan kitab suci Alquran.

"Apalagi saya lihat cetakannya dari Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat, Semoga berkah dan bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Keucik Desa Lango,  T. Yusmiba menyebutkan, dirinya mewakili masyarakat di Dusun Trans Desa Lango juga mengucapkan terima kasih, karena program TMMD ini sangat membantu dan bermanfaat.

Program yang dikerjakan selama TMMD, di antaranya pembangunan berupa jalan baru sepanjang 2.200 meter dan pembuatan jembatan Box Culvert penghubung antara dua desa. Pembangunan ini tentu sangat bermanfaat dan membantu perekonomian masyarakat desa.

"Program TMMD sangat bermanfaat dan membantu masyarakat di Desa Lango, seperti misalnya pembuatan sarana akses jalan baru sepanjang 2.200 meter," terangnya.

Jalan ini menjadi akses yang menghubungkan Desa Antong di Kecamatan Panton Reu tembus ke Desa Lango di Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

"Jadi yang biasanya susah dilewati apalagi bila musim hujan tiba menghabiskan waktu sampai 1 sampai 2 jam, sekarang bisa dilewati dengan aman dan hanya 15 sampai 20 menit saja," jelasnya.[mia]

Lebih baru Lebih lama