Peringati Harjad Pulpis, Polsek Kahkul Bersihkan Lapangan Bola

Peringati Harjad Pulpis, Polsek Kahkul Bersihkan Lapangan Bola

PULANG PISAU, MK - Rangkaian memperingati hari jadi (Harjad) Kabupaten Pulang Pisau ke-18 dan bentuk sinergitas bersama, jajaran Polsek Kahayan Kuala bersama anggota Koramil 1011/12 Bahaur melaksanakan kerja bakti.

Ini ditandai dengan membersihkan lapangan bola "Sesama Girang" di Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (2/7/2020).

Selain jajaran Koramil 1011/12 Bahaur, pembersihan lapangan bola tersebut, juga dilakukan bersama unsur Kecamatan Kahayan Kuala dan warga masyarakat setempat.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan, kerja bakti bersih lapangan bola ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke 18 dengan tema "Bersatu Melawan Covid 19". 

"Dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan agar tetap bersih," tuturnya.

Sehingga, lanjutnya, bisa digunakan kembali warga yang memiliki hobi sepakbola, dan kegiatan kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahim dengan warga setempat, agar terjalin keakraban.

Sementara, kegiatan pembersihan lapangan sepakbola tersebut menggunakan mesin rumput, parang, arit dan sapu dengan menyisir seluruh area lapangan yang rumputnya mulai meninggi.

"Di sini sangat terlihat keakraban antara aparat dan masyarakat. Kita saling bekerjasama dan bahu-bahu dalam membersihkan lapangan sepak bola agar tetap terawat untuk digunakan bermain bola," kata Iptu Memet.[manan]

Lebih baru Lebih lama