Lamban Tindak Lanjuti Internet Gratis, Legislator Ini Kecewa dengan Gugus Tugas

Lamban Tindak Lanjuti Internet Gratis, Legislator Ini Kecewa dengan Gugus Tugas

BANJARMASIN, MK – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan merasa kecewa dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel. 

Pasalnya, aspirasi masyarakat yang diteruskan dewan kepada Gugus Tugas dinilai lamban dalam menindaklanjutinya. 

Aspirasi tersebut mengenai internet gratis terhadap para siswa untuk menunjang proses belajar. Usulan ini telah disampaikan 7 Juni 2020 dan tepat hampir 1 bulan dewan menanyakan kembali kepada Tim GTPP Covid-19 Kalsel.

“Kami kecewa dengan jawaban dari gugus tugas bahwa ini masih dalam proses penelaahan. Sebetulnya kami melihat bahwa pendidikan ini adalah dampak yang tidak kalah penting dari kesehatan,” ungkap Ketua Komisi IV, Lutfi Saifuddin usai Rapat Dengar Pendapat dengan Tim GTPP Covid-19 Kalsel, Kamis (2/7/2020).

Menurut Lutfi, anak-anak didik yang harus bersekolah melalui daring di rumah masing-masing mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses internet. Maka dari itu, pihaknya mengharapkan kehadiran dari pemerintah provinsi.

“Namun hari ini kami sangat kecewa karena lambatnya tindak lanjut dari gugus tugas,” jelasnya lagi.

Lanjutnya, Gugus Tugas harus lebih memperhatikan dunia pendidikan. Karena pendidikan ini adalah salah satu urusan wajib yang harus dikedepankan walaupun ditengah pandemi saat ini. 

“Jadi kami harapkan Gugus Tugas lebih lagi fokus memperhatikan dunia pendidikan di Kalsel,” harapnya.[fuad]
Lebih baru Lebih lama