Pemprov Kalteng Siapkan 300 Ekor Sapi Kurban

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyambut bangga atas pemberian hewan kurban dari Presiden Joko Widodo berupa Sapi Limosin dengan bobot 1,2 ton yang untuk warga Kalteng.

Satu ekor sapi yang dibeli dari petani di Kota Palangka Raya itu diserahkan ke Masjid Akidah untuk nantinya dibagikan kepada warga yang berhak saat Idul Adha nantinya.

"Satu ekor sapi Limosin bantuan Presiden sudah ada untuk nantinya dibagikan kepada warga saat Idul Adha," ucap orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, Senin (27/7/2020). 

Dilanjutkannya, untuk Pemprov sendiri menyiapkan sapi sebanyak 300 ekor yang akan disebarkan ke 14 Kabupaten/Kota sebagai hewan kurban Idul Adha untuk diberikan kepada warga.

"Insya Allah Pemprov Kalteng juga dalam waktu dekat akan mengirimkan hewan kurban ke daerah-daerah di Kalteng. Saat ini tim Pemprov sedang menyiapkanya," imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan, Pemprov menyiapkan 300 sapi kurban berjenis sapi Bali hingga Brahman Cross untuk 14 Kabupaten/Kota di Kalteng. 

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada seluruh masyarakat, terutama pada masa Pandemi Covid-19 di mana daya beli masyarakat turun. Pak Gubernur meminta agar hewan kurban nantinya cepat sampai ke masyarakat sehingga dalam pelaksanaan Idul Adha warga juga dapat terbantu," katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya stimulan seperti ini, pihaknya berharap di Idul Adha nanti semua bisa merayakan, bisa menikmati daging kurban yang akan disalurkan ke masjid-masjid untuk didistribusikan ke masyarakat.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar