Pemkab Pulpis Terima 12 Ekor Sapi Kurban dari Pemprov Kalteng

PULANG PISAU, MK - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau Hari Raya Kurban, seluruh kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima penyaluran hewan kurban di Pemprov Kalteng.

Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Kamis, (30/7/2020) di halaman Masjid Agung Ar-Raudhah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalteng, Hj Sunarti menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

Masing-masing kabupaten mendapatkan bantuan hewan kurban dengan jumlah bervariasi. Untuk Pulang Pisau sendiri menerima sebanyak 12 ekor sapi kurban.

"Kami mewakili Gubernur Kalteng hari ini menyerahkan sapi hewan kurban ke Pemkab Pulpis. Hewan kurban diterima langsung secara simbolis oleh Bapak Bupati Pulang Pisau," ucap Hj Sunarti, usai penyerahan.

Terpisah, Bupati Edy Pratowo mengatakan, total hewan kurban yang nantinya akan disalurkan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini sebanyak 28 ekor sapi, dengan harapan dapat membantu warga yang merayakan Idul Adha di tahun ini.

"Dari Provinsi Kalteng ada 12 ekor, Pemkab Pulpis 10 ekor, Setda Pulpis 2 ekor, dan saya pribadi 4 ekor. Semoga ini menjadi berkah buat kita semua. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalteng atas bantuan hewan kurbannya, semoga ini menjadi amal ibadah kita semua," tutupnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar