Peduli Pemuda, KMK Kalsel Gelar Webinar Nasional

Peduli Pemuda, KMK Kalsel Gelar Webinar Nasional

BANJARMASIN, MK – Koalisi Muda Kependudukan (KMK) Kalimantan Selatan menggelar acara akbar, Webinar Nasional. Tentu saja dengan topik permasalahan yang dihadapi Indonesia serta kaum remaja saat ini. 

Webinar nasional ini mengankat tema; Songsong Era Tatanan Baru Dengan Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0.

Menurut Muhammad Ikhsan Nugraha, Ketua KMK Kalsel, kegiatan ini digelar untuk mengembangkan sumber daya organisasi agar dapat terus berpatisipasi kedalam kegiatan skala yang lebih besar.

“Selain itu kita ingin mencoba mendalami pembahasan tentang milenial saat mempersiapkan bekal dalam menghadapi bonus demografi dan juga revolusi industri,” terang Fasilitator Desa Peduli Gambut ini, Rabu (8/7/2020).

Ikhsan mengatakan, kegiatan ini diperuntukan untuk memberikan motivasi kepada pemuda mengenai pentingnya peran mereka, terkhusus lagi ditengah pandemi saat ini. Tak hanya pemuda, bahkan akademisi, stakeholder dan KMK lainnya juga turut menjadi sasaran webinar tersebut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana acara, Muhammad Iqbal menambahkan, agar para peserta yang hadir bisa melek terhadap permasalahan yang di Indonesia.

“Harapannya dari webinar kemarin memberikan pandangan bahwa Indonesia tetap bisa menghadapi bonus demografi dengan semaksimal mungkin dalam hal yang positif serta juga bisa tetap beradaptasi dengan era revolusi 4.0,” ungkapnya.

Acara ini diisi narasumber seperti Dr Meitria Syahadatina Noor dari Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Kalsel, Widyawati Dewi selaku Ketua KMK Kalimantan Tengah, Muhammad Ikhsan Nugraha sebagai Fasilitator Desa Peduli Gambut dan Ahmad Fuad Kholis dari KMK Kalsel.

Dibuka oleh Ketua Indonesia Association For Public Administration (IAPA) Kalsel, Dr Taufik Arbain, serta Keynote Speaker H Ramlan sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel.[fuad]

Lebih baru Lebih lama