Hadapi Pilkada 2020, PDIP Kalsel Tunggu Proses dari DPP

Hadapi Pilkada 2020, PDIP Kalsel Tunggu Proses dari DPP

BANJARMASIN, MK – Warna-warni pesta demokrasi bertajuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai dirasakan masyarakat Kalimantan Selatan penuh dengan kejutan. 

Sebut saja, mulai dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) sampai Pemilihan Walikota (Pilwali) dan Pemilihan Bupati (Pilbup). 

Satu di antara partai yang tak ingin ketinggalan panggung dalam Pilkada, tak lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk urusan Pilkada, PDIP Kalimantan Selatan tetap harus menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Yang jelas PDIP ada proses di dalam partai kami, dan kami sudah menyerahkan proses ini ke DPP partai,” terang Sekretaris PDIP Kalsel, M Syaripuddin kepada awak media, Rabu (8/7/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Bang Din ini, pada prinsipnya semua keputusan ada di DPP, karena itu sifatnya internal. Termasuk mengenai alur dalam proses pendaftaran yang dilaksanakan PDIP.

“Kalau di PDIP proses pendaftaran melalui Dewan Pimpinan Cabang, terus tingkatan Dewan Pimpinan Daerah terus tingkatan DPP,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait nama calon untuk saat ini di PDIP Kalsel masih belum ada yang mengajukan. Akan tetapi ada beberapa nama yang digadang-gadang akan ikut bertarung, termasuk mantan Wakil Gubernur Kalsel, Rosehan NB.[fuad]

Lebih baru Lebih lama