Peduli Korban Kebakaran, Kader PKB Ini Bantu Bahan Bangunan

Peduli Korban Kebakaran, Kader PKB Ini Bantu Bahan Bangunan

BANJARMASIN, MK - Bantuan berupa bahan bangungan diberikan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin, H Zainal Hakim kepada korban kebakaran di Alalak Utara RT. 11 dan RT. 12, Jumat (24/7/2020).

Kebakaran di Alalak ini sendiri terjadi pada Rabu (15/7/2020) lalu. Musibah ini menghanguskan puluhan rumah warga. Sedikitnya 45 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Dengan adanya bantuan bahan bangunan dari Anggota DPRD Kota Banjarmasin, tepatnya dari Daerah Pemilihan Banjarmasin Utara ini dapat membantu warga untuk membangun rumahnya kembali.

"Ada 11 rumah rusak total, sisanya rusak ringan hingga sedang. Saat ini sudah banyak bantuan berupa sembako dan pakaian bekas. Namun warga saat ini sangat mengharapkan bantuan bahan bangunan untuk perbaikan rumah," ujar Zainal hakim, didampingi Sekretaris Posko Bantuan Musibah Kebakaran, Masriannor.

Menurut Hakim, saat ini warga diminta lebih waspada, mengingat musibah kebakaran terjadi dan hampir setiap hari di ibukota Kalimantan Selatan ini. Dengan adanya peningkatan kewaspadaan dengan saling menjaga satu sama lain.

Terutama, lanjutnya, dengan saling meningkatkan antar warga sendiri, apalagi kondisi rumah yang saling berdempetan, menjadi penyebab tingginya angka kerusakan akibat kebakaran terlebih di pemukiman padat penduduk. 

"Perhatian kita bersama pemerintah kota bagaimana menata pemukiman warga agar lebih baik lagi ke depan. Dewan saat ini juga tengah menggodok Revisi Perda penanggulangan kebakaran di Banjarmasin," ungkapnya. 

Sekretaris Posko Bantuan Musibah Kebakaran RT 11 dan 12, Masriannor membeberkan, kebakaran pada pekan lalu menghanguskan 15 buah rumah yang dihuni 45 jiwa.

Total rusak ringan hingga sedang. Saat ini sudah banyak bantuan berupa sembako dan pakaian bekas. Namun, warga saat ini sangat mengharapkan bantuan bahan bangunan untuk perbaikan rumah.

Kebutuhan inilah yang langsung direspon Legislator Zainal Hakim dengan langsung mendatangi sekaligus menyerahkan bantuan bahan bangunan berupa puluhan keping seng untuk perbaikan rumah warga.[toso]
Lebih baru Lebih lama