Patroli Dialogis, Kapolsek Kahlir Sampaikan Pesan Kamtibmas

Patroli Dialogis, Kapolsek Kahlir Sampaikan Pesan Kamtibmas

PULANG PISAU, MK - Di tengah pandemi Covid-19, jajaran Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar patroli dialogis kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (26/7/2020) malam.

Patroli dialogis yang dilakukan ini tidak lain sebagai upaya memberikan imbauan kepada masyarakat, agar terus menggunakan masker dan lain sebagainya saat beraktivitas di luar rumah. Juga dalam rangka  melaksanakan anjuran pemerintah, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Hal ini seperti disampaikan jajaran Polsek Kahlir, Ipda Widodo kepada wartawan media ini, Minggu (26/7/2020) melalui via pesan WhatsApp.

Ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Handep Bapakat ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan wilayah Kabupaten Pulang Pisau, khususnya wilayah perkotaan, tetap menjalankan anjuran pemerintah, dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Saat ini warga masih banyak belum menerapkan protokol kesehatan. Ini terlihat dari sejumlah warga yang sering nongkrong atau bersantai di area Kota Pulpis yang dianggap sebagai wilayah yang rawan terpaparnya Covid-19. Bahkan saat ini wilayah Pulpis sudah memasuki fase transmisi lokal untuk penyebaran virus tersebut," tuturnya.

Karena, sambungnya, berdasarkan yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pulang Pisau, saat ini penyebaran Covid-19 sudah memasuki fase transmisi lokal.

Widodo meminta masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar, sehingga menimbulkan bencana kabut asap saat musim kemarau.

“Alhamdullilah selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan kondusif. Kita harapkan agar masyarakat ataupun pihaknya lainnya, agar tidak membuka lahan dan sejenisnya dengan cara membakar, karena dampaknya akan merugikan semuanya," tutup Ipda Widodo.[manan]

Lebih baru Lebih lama