Pasca PSBB, Angka Sembuh Covid-19 di Kapuas Meningkat

Pasca PSBB, Angka Sembuh Covid-19 di Kapuas Meningkat

KUALA KAPUAS, MK - Menyusul dua kali diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, angka kesembuhan menunjukkan peningkatan.

Kendati masih ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, namun peningkatan angka sembuh dari Covid-19 cukup menjadi kabar gembira.

Ketua Harian Gugas Percepatan Penanganangan (GTPP) Covid-19, Panahatan Sinaga menyampaikan, berdasarkan persentase angka Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien dalam pengawasan (PDP) dan kasus yang terkonfirmasi menunjukan grafik yang cenderung menurun dari sebelum diberlakukan PSBB tahap pertama.

Data kumulatif GTPP Covid-19 Pemkab Kapuas, update per 8 Juli 2020 untuk angka sembuh sudah mencapai 74 orang.

Dari total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 178 orang, kini masih tersisa 85 orang.

"Rinciannya 64 orang masih menjalani karantina di rumah karantina NSD, 10 orang di Hotel Permata Inn dan 4 orang dirawat di RSUD Kapuas," kata Sinaga, Kamis (9/7/2020).

Selebihnya, 1 orang di rawat  RSUD Doris Silvanus dan 1 di RS Muhammadiyah Palangkaraya serta 5 orang menjalani karantina mandiri. Sementara tercatat sebanyak 19 orang meninggal dunia dalam kasus Covid-19.

Hingga saat ini di wilayah  Kabupaten Kapuas, total pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) sebanyak 9.175 orang  dengan hasil non reaktif 8.772 orang dan reaktif 403 orang dan telah ditangani gugus tugas.

Pemda melalui GTPP Covid-19 terus mendorong kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Masa transisi mengarah pada tatanan baru, kita lagi godok Perbup. Tujuannya ke new normal. Masa ini kita perkuat edukasi penyuluhan kepada masyarakat,” tukasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama