Operasi Patuh Telabang 2020 segera Digelar, Ini Tanggal Pelaksanaannya...!

Operasi Patuh Telabang 2020 segera Digelar, Ini Tanggal Pelaksanaannya...!

PULANG PISAU, MK - Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Lantas, AKP M Syafuan Nor mengatakan, pihaknya segera menggelar Operasi Patuh Telabang 2020, mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

"Operasi (Ops) Patuh Telabang 2020 ini digelar secara terpusat dan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari ke depan sejak tanggal dimulainya operasi," ucap AKP Syafuan begitu sapaan akrab perwira balok tiga ini, saat dikonfirmasi wartawan metrokalimantan.com, Senin (20/7/2020).

Menurut Syafuan, digelarnya Ops Patuh Telabang 2020 ini tidak lain dalam rangka cipta kondisi menjelang lebaran Idul Adha 1443 H. Selain itu, operasi ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Kita harapkan masyarakat lebih sadar lagi dalam berkendara, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti lakalantas, dan sebagainya," imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya sendiri, tambah Syafuan, Ops Patuh Telabang 2020 mengedepankan pencegahan dan edukasi keselamatan bagi pengguna jalan, serta penindakan pelanggaran secara selektif. 

"Lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan anda, pakai helm SNI, dan terapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat berkendara. Ini upaya kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama