Naik Status, Sekretariat DPRD Kalsel Incar Tipe B

Naik Status, Sekretariat DPRD Kalsel Incar Tipe B

BANJARMASIN, MK – Naik status kelembagaan menjadi tipe B akan terus diupayakan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan dan akan ditargetkan selesai pada tahun 2021. 

Terlebih lagi ada indikator klasifikasi status kelembagaan yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri, Sekretariat DPRD Kalsel sudah memenuhi untuk naik ke tipe B.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, kenaikan tersebut merupakan suatu keharusan karena akan meningkatkan pelayanan kepada wakil rakyat.

“Sejak awal menjadi wakil rakyat, kenaikan status kelembagaan terus diupayakan,” ucapnya, Selasa (28/7/2020).

Lanjutnya, dengan kenaikan tersebut beban kerja akan semakin berkurang, sehingga masing-masing bagian bisa bekerja lebih optimal. 

“Apalagi jika dibandingkan dengan Sekretariat DPRD Tanah Bumbu, yang hanya memiliki anggota 35 orang saja sudah tipe B, sehingga pelayanan lebih optimal,” bebernya.

Senada, Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah menyebut status tipe C saat ini dinilai tidak sesuai dengan kondisi Kalsel.

“Misalnya, dilihat dari indikator jumlah penduduk, jumlah penduduk Kalsel yang sudah mencapai lebih dari empat juta mendapat skor 60,” tambahnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama