35 Sapi Kurban Pemrov Kalteng Didistribusikan ke Kapuas

35 Sapi Kurban Pemrov Kalteng Didistribusikan ke Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau Hari Raya Kurban yang tinggal hitungan hari lagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah mendistribusikan bantuan sapi hewan kurban bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

Sebanyak 35 sapi kurban tiba di Kuala Kapuas, diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Ir. Sri Suwanto, kepada panitia kurban di Halaman Masjid Al Ihsan, Jalan Melati, Selasa (28/7/2020).

"Kami mewakili Gubernur Kalteng hari ini menyerahkan sapi hewan kurban ke Kapuas. Lokasi yang mewakili adalah Masjid Al Ihsan, Jalan Melati Kapuas," kata Sri Suwanto, usai penyerahan secara simbolis.

Sapi hewan kurban tersebut, lanjut dia, di samping bantuan Pemprov Kalteng juga bantuan secara pribadi dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, untuk masyarakat Kapuas.

"Gubernur menyampaikan salam hormat kepada masyarakat Kapuas. Kita tahu bahwa kurban ini merupakan sarana untuk mencapai ketaqwaan beliau, bukan sapinya yang sampai tapi hikmah dan nilai ketakwaannya yang sampai," imbuhnya.

Kadishut Provinsi Kalteng ini menambahkan, sapi hewan kurban yang disalurkan ini diharapkan sampai kepada yang benar-benar berhak menerima.

"Sapi yang jumlahnya 35 ini, bisa benar-benar sampai kepada penerima dan bisa dimanfaatkan, terlebih di masa pandemi ini, menambah imun menambah kesehatan," tuturnya.

Selain itu, Sri juga menyampaikan pesan Gubernur Sugianto jelang Idul Adha dalam masa pandemi ini agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama