Mulai Coklit, Yusuf: Masyarakat Harus Berikan Data akurat

Mulai Coklit, Yusuf: Masyarakat Harus Berikan Data akurat

BUNTOK, MK - Pencocokan dan penelitian (Coklit) mulai dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan (Barsel). 

Ini dilakukan untuk mendata calon pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah.
 
Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, HM Moch Yusuf Kalem, Minggu (19/7/2020) mengharapkan kepada masyarakat Barsel agar bisa memberikan data akurat kepada petugas yang melakukan Coklit.

Kepada petugas PPDP, Ia juga meminta untuk bisa bekerja secara serius demi kelancaran Pilgub Kalteng yang dilangsungkan 9 Desember 2020.

"Ini supaya kegiatan yang dilaksanakan KPU Barito Selatan melalui petugas PPDP ini bisa berjalan dengan lancar," ucap Yusuf kepada metrokalimantan.com, Sabtu (18/7/2020).

Ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan petugas dalam melakukan pendataan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga petugas dan masyarakat di kabupaten ini selalu sehat wal afiat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin mengatakan, pada hari ini pihaknya melakukan pendampingan kepada PPDP mendatangi tokoh masyarakat di kediamannya masing-masing.

"Dalam kunjungan pencocokan dan penelitian ini, kita menunjukan disiplin petugas dalam menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Untuk itu, dalam berkunjung melakukan Coklit ini petugas hanya berada di luar rumah.[deni]

Lebih baru Lebih lama