Coklit, Ketua DPRD Barsel: Jangan Sampai Ada Warga Ketinggalan

Coklit, Ketua DPRD Barsel: Jangan Sampai Ada Warga Ketinggalan

BUNTOK, MK - Partisipasi aktif warga Barito Selatan (Barsel) untuk memilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2020, sangat dibutuhkan. 

Pun dengan keseriusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang harus maksimal agar tak ada satu pun warga yang berhak memilih ketinggalan dalam pendataan.

Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran mengharapkan melalui Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan PPDP untuk Pilgub Kalimantan Tengah, warga yang berhak memilih bisa terdata semua dengan baik.

"Kita mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan KPU Barsel melalui petugas PPDP ini, jangan ada masyarakat yang berhak sebagai pemilih ketinggalan terdata," tuturnya usai didatangi PPDP, Sabtu (18/7/2020).

Ia juga mengapresiasi terhadap petugas-petugas yang melakukan Coklit yang mendatangi rumah penduduk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Itu merupakan contoh kepada masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya penularan Corona Virus Disease 19 (Covid-19)," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Barsel, Bahruddin mengatakan, Sabtu ini pihaknya melakukan pendampingan kepada PPDP untuk mendatangi tokoh masyarakat di kediamannya masing-masing.

"Dalam kunjungan pencocokan dan penelitian ini, kita menunjukan disiplin petugas dalam menerapkan protokol kesehatan, dan dalam berkunjung melakukan coklit hanya dari luar rumah saja," katanya.

Sesuai jadwal, tahapan Coklit ini dilaksanakan mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. Kemudian pada 18 Juli ini merupakan gerakan Coklit serentak secara nasional.[deni]
Lebih baru Lebih lama