Lagi, Pemprov Kalteng Terima Sapi Kurban dari Presiden

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekda Fahrizal Fitri mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Senin (27/7/2020).

Rakor tersebut terkait persiapan penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia berupa hewan sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Rakor itu terbagi dalam 2 sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00 WIB untuk Wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Timur, sedangkan sesi kedua pukul 11.00 WIB untuk Wilayah Indonesa Bagian Barat.

Rakor dipimpin langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Turut hadir mendampingi Kasetpres, Kepala Biro Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara Darmastuti Nugroho, dan Kepala Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Negara Rika Kiswardani.

Sementara Sekda Kalteng didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultural dan Perkebunan (TPHP) Kalteng Sunarti dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Syahrudin.

Kriteria pemilihan sapi sendiri diutamakan sapi berjenis peranakan ongole atau sapi lokal lainnya. Bobot sapi berkisar 800 sampai 1000 kilogram dan dinyatakan sehat oleh dinas kesehatan hewan serta diutamakan sapi dari peternak lokal.

Adapun kurban sapi yang diberikan kepada Pemprov Kalteng yakni sapi berjenis limousin simental yang berusia 3,5 tahun dengan bobot seberat 1.200 kilogram.

Rencananya kurban sapi ini akan diterima oleh perwakilan Masjid Aqidah di jalan Tambun Bungai Kota Palangka Raya.

Fahrizal mewakili Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kurban sapi yang telah diberikan.

"Kami berharap kurban ini nantinya diterima oleh masyarakat Kalteng yang benar-benar berhak untuk mendapatkannya," tutupnya.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar