Kunker, Anggota DPR Ary Pantau Rapid Test Massal

Kunker, Anggota DPR Ary Pantau Rapid Test Massal

KUALA KAPUAS, MK - Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat melakukan kunjungan ke Dapilnya. Ini dilakukam dalam rangka rapid test massal Covid-19 bagi warga Kapuas.

Rapid test massal sendiri dilangsungkan di lapangan Bukit Nagalangkang, Kota Kuala Kapuas, Rabu (1/7/2020). Kegiatan ini dihadiri Bupati Kapuas, Ben Brahim Bahat serta jajaran Kepala SOPD.

Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Kapuas atas kepedulian terhadap masyarakat Kapuas.

“Saya secara khusus meminta kepada Bapak Bupati dan bersyukur hari ini, di mana saya menggunakan kesempatan untuk dapat mengunjungi Dapil Kalteng khususnya Kapuas dalam kapasitas dan posisi saya sebagai Anggota DPR RI Komisi III," ucap Ary.

Menurutnya, pelaksanaan rapid test massal ini ditujukan bagi masyarakat Kapuas, khususnya ibu-ibu dari berbagai organisasi masyarakat dan para pedagang di pasar.

Deteksi dini terkait Covid-19, kata Ary, biayanya cukup mahal. Sehingga dengan kepedulian itu, sebagai wakil rakyat dirinya ingin membantu dalam kegiatan tersebut.

"Dengan tujuan, supaya seluruh masyarakat Kalteng khususnya di Kabupaten Kapuas dapat mendeteksi dini," imbuh dia.

Dikatakan srikandi DPR RI Dapil Kalteng ini, dari 500 sampel yang dilakukan rapid test, jika terdapat warga yang reaktif akan diserahkan kepada Pemkab untuk dilakukan penanganan selanjutnya.

“Saya mengharapkan seluruh warga Kapuas secara khusus bagaimana peduli dengan pandemi Covid-19. Diawali dengan diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang ada disekitar kita," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama