Kunjungi Kecamatan Satui, Hj Sadariah Serahkan Bansos

Kunjungi Kecamatan Satui, Hj Sadariah Serahkan Bansos

BATULICIN, MK - Bantuan Sosial (Bansos) kembali disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Bumbu (Tanbu). Kali ini bantuan diberikan kepada eks binaan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) dan Panti Sosial Bina Wanita (PSBW).

Bansos secara langsung diserahkan Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah pada Kamis (16/7/2020). Jenis bantuan berupa peralatan tata boga, meja salon dan mesin obras. 

Penerima Bansos tersebar di 3 desa di Kecamatan Satui, tepatnya Desa Sinar Bulan 2 penerima, Desa Sungai Danau 2 penerima dan Desa Makmur Mulia 2 penerima.

Hj Sadariah saat penyerahan berpesan agar bantuan ini dapat dikelola dengan baik dan dikembangkan usahanya.

“Semoga bantuan ini bisa menambah pendapatan atau penghasilan tambahan untuk keluarga. Dan semoga bantuan ini bernilai ibadah dan menjadi keberkahan untuk semua,” tuturnya.

Kepala Dinsos Tanbu, Basuni saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya penyerahan bantuan kepada eks siswa/siswi PSBR dan eks klien PSBW untuk Kecamatan Satui.

Menurutnya, ada sebanyak 4 set mesin obras, 1 set meja salon dan 1 set peralatan tata boga disalurkan.

"Sumber dana berasal dari APBD Provinsi dan Kabupaten. Bantuan telah disalurkan oleh Ketua TP. PKK Tanah Bumbu dan diterima langsung oleh warga penerima bantuan,” tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama