Komisi I Tanya ASN yang Dinonjobkan, Jawaban Eksekutif tak Memuaskan

Komisi I Tanya ASN yang Dinonjobkan, Jawaban Eksekutif tak Memuaskan

BUNTOK, MK - Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) digelar Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (27/7/2020).

Rapat yang turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel ini membahas tentang kepegawaian, khususnya terkait permasalahan seleksi ASN serta assessment dan mutasi kepegawaian. 

"Kami sudah berbicara panjang lebar kepada BKPSDM dan Sekda Barsel untuk membahas data-data pegawai yang dinonjobkan, apakah hal tersebut sudah sesuai dengan aturan atau tidak," terang Ketua Komisi I DPRD Barsel, H Raden Sudarto usai RDP kepada awak media.

Ia mengatakan, dalam RDP tersebut banyak jawaban dari pihak Eksekutif yang masih tidak memuaskan dan mengambang. Sehingga Komisi I berencana melaksanakan RDP kembali dalam waktu dekat ini. 

"Kami akan mengagendakan kembali RDP, dan juga mereka meminta waktu untuk menyampaikan apakah prosedural atau tidak dalam mutasi ASN selama ini," tuturnya.

Eksekutif, lanjutnya, pasti mengetahui yang mana boleh atau tidak dalam mengambil keputusan, serta paham tentang masalah prosedural mutasi ASN ini. 

Politisi PDIP ini berharap,l RDP selanjutnya dapat memberikan jawaban memuaskan, sehingga tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan yang muncul tentang permasalahan kepegawaian.[deni]
Lebih baru Lebih lama