Kasus Positif Bertambah, Satu Karyawan Perbankan Terkonfirmasi Positif

Kasus Positif Bertambah, Satu Karyawan Perbankan Terkonfirmasi Positif

PULANG PISAU, MK - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, Senin (20/7/2020) mengungkapkan, penyebaran Covid-19 mulai merambah ke lingkungan perbankan.

Sebelumnya, kata dr Mul begitu panggilan akrab pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, 2 kasus positif warga asal Kecamatan Kahayan Hilir, yakni Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang dan Kelurahan Pulang Pisau 1 orang. 

Sementara pada Minggu (19/7/2020) lalu, bertambah 5 kasus, yakni dari Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir ada 2 orang, dan Kelurahan Bereng 3 orang.

Dengan adanya kasus tersebut, sehingga total pasien positif di Pulang Pisau mencapai 40 orang. Dengan rincian 17 sembuh, 21 dirawat dan 2 meninggal dunia.

"Adapun hari ini terkonfirmasi satu karyawan di salah satu perbankan di Pulang Pisau positif," ujar dr Mul kepada sejumlah awak media.

Dijelaskannya, bahwa karyawan bank tersebut memang berdomisili di Kabupaten Kapuas, tetapi sering pulang pergi ke Kabupaten Pulang Pisau.

Dengan adanya kasus terkonfirmasi positif ini, lanjut dr Mul, pihaknya langsung melakukan penelusuran apakah penyebaran telah sampai kepada karyawan lainnya.

Dari hasil penelusuran, tambahnya, ada dua orang, yakni karyawan dan petugas keamanan perbankan yang telah diambil tes swab untuk diuji di laboratorium mikrobiologi RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan masih menunggu.

"Keduanya diketahui sering menemani tugas karyawan yang terkonfirmasi positif itu. Adanya kasus ini mengakibatkan pelayanan perbankan kepada nasabah menjadi terganggu, dan untuk dua orang ini kita masih menunggu hasil tes swab," ungkapnya lagi.

Dirinya juga mengakui, bukan hanya
karyawan bank yang terpapar Covid-19. Tapi di dinas yang Ia pimpin juga ada satu orang dari hasil swab dinyatakan positif Covid-19.

"Jadi kita tim Gugus Tugas langsung bergerak cepat untuk meminimalisir penyebarannya," tutup dr Mul.[manan]

Lebih baru Lebih lama