Jelang Idul Adha, Bupati Ben Serahkan Puluhan Ekor Sapi Kurban

Jelang Idul Adha, Bupati Ben Serahkan Puluhan Ekor Sapi Kurban

KUALA KAPUAS, MK - Menjelang perayaan hari Idul Adha, Bupati Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat didampingi istrinya Ary Egahni menyerahkan puluhan ekor sapi untuk hewan kurban, bagi kaum muslimin di Kota Kapuas.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di halaman Masjid Agung Al Mukarram, Komplek Islamic Center, Kuala Kapuas, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan itu juga dihadiri Pj Sekda Kapuas H Masrani, unsur Forkopimda, serta sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, ulama, PHBI, serta pengurus Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram.

"Hari ini kita menyerahkan secara simbolis sapi hewan kurban kepada Badan Pengelola Masjid Al Mukarram, dengan jumlah sapi 27 ekor," kata Ben.

Bantuan sapi hewan kurban dari Pemkab Kapuas itu, kata Bupati, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun jelang perayaan hari raya kurban.

Bantuan pemerintah ini sebagai wujud kebersamaaan pemerintah dengan umat muslim daerah ini, bersama-sama merayakan hari raya Idul Adha.

Bupati dua periode ini tidak lupa menyampaikan imbauan, bahwa suasana Idul Adha dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat kaum muslimin yang melaksanakan ibadah Salat Idul Adha dan ibadah kurban agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua PHBI Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Kapuas, atas bantuan hewan kurban yang diserahkan pemerintah, yang memenuhi syarat dan layak disembelih pada hari raya Idul Adha.

Yang mana sapi hewan kurban tersebut akan disalurkan juga kepada masjid dan mushola lainnya, sebagai sapi hewan kurban bagi kaum muslimin.

"Atas nama nama masyarakat dan umat Islam kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas. Kami doakan beliau semoga sehat wal afiat dan juga sukses dalam cita-cita beliau," kata Nafiah yang juga Wabub Kapuas ini.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama