Hadapi Pilkada, Polres Kotabaru Simulasi Sispamkota

Hadapi Pilkada, Polres Kotabaru Simulasi Sispamkota

KOTABARU, MK - Untuk memantapkan kesiapan personel, Polres Kotabaru menggelar simulasi penanganan gangguan Pilkada serentak tahun 2020 di halaman Siring Laut Kotabaru. Selasa (7/7/2020).

Simulasi Sispamkota dengan sandi Operasi Mantap Brata telabang 2020 ini dimaksudkan untuk melatih kesiapan anggota dalam tahapan prosedur penanganan dan penanggulangan gangguan Pilkada, meliputi penanganan situasi pengamanan Pilkada.

Ini juga bentuk partisipasi Polres Kotabaru dalam mengikuti lomba yang diselenggarakan Polda Kalsel. Untuk simulasi kali ini, Polres Kotabaru melibatkan personel Satuan Dalmas Polres, personel Ditsamapta Korp Sabhara, personel Propam, Kodim 1004, Danlanal Kotabaru, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SH SIK MH melalui Kasubdit Gasum Dit Sabhara Polda Kalsel AKBP Drs Joko Sumantri mengapresiasi penampilan dan kekompakan para anggota Polres Kotabaru.

"Meski cuaca tidak bersahabat saat ini, namun rekan-rekan anggota Polres Kotabaru tetap menampilkan yang terbaik," ucap Joko.

Sesuai kebijakan Kapolda Kalsel dengan Kamtibmas untuk menguatkan kepekaan terhadap situasi global, nasional, regional, serta lokal. Karenanya ada tiga hal yang perlu diketahui.

Pertama; untuk pencegahan penyebaran Covid-19, kedua; tentang masalah Karhutla, dan ketiga; mengenai tentang pilkada serentak. Perlombaan ini sesuai surat Kapolri tentang perintah kegiatan bidang fungsi dan tugas Sabhara antar Polres dan Polresta.

Di sela kegiatan, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH SIK MM menyebutkan, ini adalah salah satu strategi Polda Kalsel untuk melihat kesiapan menghadapi Pilkada. 

Dalam kegiatan Dalmas ini, semua tidak boleh terlalu percaya diri kalau semuanya dianggap baik dan aman-aman saja.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama