Geger, Warga Sungai Danau Dikejutkan Penemuan Bayi di Sungai

Geger, Warga Sungai Danau Dikejutkan Penemuan Bayi di Sungai

BATULICIN, MK - Warga Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui RT 13 digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di  pinggir sungai Satui jalan Widuri RT 13, tepat di belakang rumah warga bernama Fathur pada Jumat (17/7/2020) sekira pukul 17.00 Wita.

Penemuan bayi tersebut berawal dari salah seorang warga yang sedang memancing di atas kayu (Batang Dermaga, red) bernama Saiful Hamdi.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki SIK melalui Kapolsek Satui Iptu Wahyudi melalui pesan berbalas kepada metrokalimantan.com, Sabtu (18/7/2020) menjelaskan, penemuan bayi laki-laki lengkap dengan tali pusar dan plasenta (ari-ari) itu berawal dari info Saiful Hamdi yang sedang memancing di sungai Satui.

Diungkapkannya, Hamdi memancing di atas batang kemudian melihat sesosok bayi dan langsung melaporkan ke Ketua RT 13 Desa Sungai Danau, M Said. Kemudian Ia langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sungai Danau, Briptu Ardi.

"Jadi, anggota Polsek Satui menuju TKP dan membawa jasad bayi tersebut ke Puskesmas untuk dilakukan visum. Dan kita dari Polsek masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku," ungkapnya, Sabtu (18/7/2020).

Terpisah, Kades Sungai Danau, Sya'bani Rasul juga membenarkan adanya penemuan bayi yang sudah meninggal dunia di sungai, tepatnya di Desa Sugai Danau Jalan Biduri RT 13.

Dikatakannya, sungai yang ada di desa yang dipimpinnya itu merupakan sungai besar yang melewati beberapa desa di Kecamatan Satui.

Terkait kejadian penemuan bayi tersebut, Ia berharap pelaku bukan warga dari desanya. Ia juga berharap pelaku segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kalaupun seandainya nanti pelaku adalah warga kami, maka agar segera mempertanggungjawabkan perbuatannya untuk melapor ke Polsek Satui," pintanya.

Sejatinya ini menjadi pelajaran berharga bagi semua agar jangan sampai setega ini. "Kami juga berusaha melalui bidan desa untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk ikut membantu penyelidikan agar pelaku segera ditemukan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," tandasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama