Bupati Edy Hadiri Rakor Inflasi dan Penyerapan Anggaran

Bupati Edy Hadiri Rakor Inflasi dan Penyerapan Anggaran

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menghadiri Rakor Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi serta Penyerapan Anggaran Tahun 2020.

Kegiatan dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, di aula Jayang Tingang, Lantai II, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (18/7/2020).

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Bapak Fahrizal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Gubernur Sugianto Sabran pada kesempatan tersebut menegaskan, pandemi Covid-19 ini bisa berdampak besar terhadap Inflasi dan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah.

"Untuk itu kita perlu inovasi dan terobosan serta sinergitas antara provinsi dengan kabupaten atau kota. Hal itu diharapkan agar dapat menekan inflasi sehingga perekonomian tetap berjalan dengan baik," pesannya.

Sementara, dalam paparannya, Bupati Edy Pratowo, menyampaikan sejauh ini penanganan Covid-19 di wilayah Pulang Pisau, terus dilakukan. Itu terlihat dengan adanya Poslap yang tetap beroperasi di Desa Mintin dan Gohong. 

Kemudian, lanjutnya, upaya sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan maupun desa terus disampaikan dengan langsung turun lapangan.

"Sehingga dengan itu diharapkan dapat menekan kasus ataupun penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini," ucap Bupati Edy kepada wartawan di Pulang Pisau.

Diungkapkan Edy, selain adanya Poslap dan sosialisasi di lapangan, tim Gugus Tugas Pulang Pisau juga selalu berkoordinasi dan melaksanakan Rapat Evaluasi untuk terus memantau dan memastikan langkah-langkah yang perlu diambil, khususnya bila terjadi penambahan kasus warga terpapar.

"Poslap di perbatasan, sosialiasi di lapangan, dan Rakor Evaluasi juga masih terus berjalan. Hal ini sebagai bentuk konkret pemerintah daerah setempat dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Kemudian, Ia menyampaikan situasi di Pulang Pisau saat ini masih relatif aman dan masyarakat setempat masih menjalankan protokol kesehatan secara baik dan benar.

Sedangkan, tambahnya, untuk penyaluran bantuan BST warga terdampak Covid-19 juga sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar.

"Untuk status di Pulang Pisau sendiri masih tetap pada tahap siaga, dan berada pada level sedang. Alhamdulillah, masyarakat kita juga cukup tinggi kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan," terang Bupati Edy dalam laporannya kepada Gubernur Kalteng.

Sementara lagi, dari tempat terpisah Rakor ini juga diikuti oleh para wakil bupati dan wakil kota beserta unsur Forkopimda di daerah masing-masing secara virtual.[manan]
Lebih baru Lebih lama