Dialog Penyaluran Bansos Covid-19, Ini Kata Gubernur

Dialog Penyaluran Bansos Covid-19, Ini Kata Gubernur

PALANGKA RAYA, MK - Bertajuk "Sinergi KPK dan Pemerintah Provinsi Hindari Penyimpangan Penyaluran Bansos Covid-19", dialog khusus yang digelar TVRI Kalteng menghadirkan narasumber Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran.

Dialog khusus kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Koordinator Wilayah II KPK RI, Asep Rahmat Suwandha. Acara ini dilangsungkan di Studio TVRI Kalteng secara live, Kamis (2/7/2020) dan dipandu pembawa acara TVRI Kalteng, Neni Maria.

Dalam pernyataannya Gubernur mengatakan, Bansos dalam bencana non alam seperti ini berbeda dengan Bansos untuk masyarakat kurang mampu.

Tapi juga banyak masyarakat yang saat normal tidak dalam kategori tidak mampu, namun terdampak dikarenakan berbagai sebab, di antaranya PHK, tidak dapat melaksanakan pekerjaan karena kondisi, sehingga berdampak pada sumber penghasilan. 

"Dampaknya bisa berantai, orang tua terkendala dalam pembayaran UKT anaknya yang lagi kuliah. Ini harus kita bantu, pemerintah harus hadir," tandas orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut.

Sementara itu, Koordinator Wilayah II KPK RI menuturkan, hal yang terpenting dalam penyaluran Bansos adalah niat dan tujuan membantu masyarakat dan harus tepat sasaran, meskipun disadari ada kekurangan di sana sini. 

"Masyarakat tidak mungkin menunggu aturan dan data yang sempurna, yang penting penerima memang layak untuk dibantu," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama