Dari Dana Pusat, BST Dibagikan di Desa Dirgahayu

Dari Dana Pusat, BST Dibagikan di Desa Dirgahayu

KOTABARU, MK - Sebanyak 461 Kepala Keluarga (KK) dau 27 RT Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Sabtu (11/7/2020).

BST yang bersumber dari dana Pusat untuk tahap ke-3 ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia. Pembagian dipusatkan di Balai Desa Dirgahayu.

Kepala Desa melalui Sektetaris Desa (Sekdes) Desa Dirgahayu, Yanuar Arbani Budianto S.Pd.I mengatakan, pembagian BST ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diperuntukan bagi warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga dengan adanya bantuan yang diterima oleh masyarakat ini tentunya akan memberikan manfaat bagi yang menerima bantuan," tutur Sekdes.

Ia berharap masyarakat dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dan jangan dipergunakan dalam hal tidak perlu.

Pada kesempatan ini Ia juga kembali mengingatkan tentang protokol kesehatan. Ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menjak warga menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, seperti memakai masker bila sedang keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, yang lainnya sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan yang ada. 

Lebih penting lagi, lanjutnya, warga harus dapat menerapkan pola hidup sehat menjaga kebersihan lingkungan dan diri pribadi.

"Insya Allah, apabila mematuhi dan menjalankan prokes, penyebaran wabah virus Carona dapat diputus," tutupnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama