Buang Kejenuhan di Masa Covid-19, Ibu Ini Intens Tanam Sansevieria

Buang Kejenuhan di Masa Covid-19, Ibu Ini Intens Tanam Sansevieria

BANJARMASIN, MK - Situasi Covid-19 yang masih menyelimuti Tanah Air, termasuk Kalimantan Selatan, membuat hampir semua aktivitas di luar rumah menjadi terhambat hingga stagnan. 

Pun demikian dengan aktivitas ibu-ibu. Untuk membuang kejenuhan selama pandemi ini belum berakhir, tak sedikit ibu-ibu memanfaatkan waktu senggangnya untuk menanam berbagai jenis bunga di area sekitar rumah.

Satu di antaranya Erni Yanti. Ibu tiga anak ini mengaku kembali menggeluti dunia tanaman bunga sejak wabah Covid-19 menyebar ke Kota Banjarmasin, khususnya sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar diberlakukan di Kota Kayuh Baimbai.

"Sebenarnya sudah lama suka merawat berbagai jenis bunga. Tapi di masa Covid-19 ini, saya bisa lebih intens menanam dan merawat berbagai jenis bunga, karena banyak waktu senggang," tutur Erni, Minggu (12/7/2020).
Menurut staf keuangan di salah satu media online ini, menanam dan merawat bunga cukup bisa untuk membuang kejenuhan. Apalagi aktivitas kerja di kantor juga mulai dikurangi dari sebelumnya.

Di antara berbagai jenis bunga-bungaan yang dirawat wanita berhijab ini adalah Sansevieria. Selain perawatannya mudah, jenis bunga ini juga dipercaya mampu menyerap polusi udara atau racun jika diletakkan di dalam rumah.

"Sansevieria inikan tanaman indoor dan mudah dirawat. Juga bermanfaat bagi kesehatan, sebab katanya menghasilkan oksigen, menyerap racun di udara dan membersihkan polusi," tuturnya
Sansevieria sendiri memiliki puluhan bahkan hingga ratusan jenis. Sedikit di antaranya seperti Sansevieria Stuckyi, Sansevieria Kirkii, Sansevieria Trifasciata, Sansevieria Ehrenbergii dan Sansevieria Pinguicula.[ikmal]

Lebih baru Lebih lama