Bersua, DPRD Kotabaru Samakan Persepsi dengan DPRD Kalsel

Bersua, DPRD Kotabaru Samakan Persepsi dengan DPRD Kalsel

BANJARMASIN, MK – Kedatangan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru ke Rumah Banjar, tampak disambut baik anggota Komisi II DPRD Kalsel, Jumat (3/7/2020).

Terlebih, kedatangan tersebut untuk menyamakan persepsi dan saling sharing, termasuk membahas peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) l yang kian merosot di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat kunjungan dari DPRD Kotabaru. Initnya, kita ingin meningkatkan APBD di Kabupaten Kota kita, terkhusus Kalsel,” ujar M Yani Helmi, anggota Komisi II DPRD Kalsel usai pertemuan.

Menurut legislator yang akrab disapa Paman Yani ini, perlu adanya sinergitas antara Pemprov Kalsel dengan Kabupaten Kota, termasuk Kotabaru. Ini agar bisa diatasi dengan benar.

“Hari ini udah memasuki new normal. Ini yang penting bahwa mengembalikan ke awal lagi ekonomi kita,” imbuhnya.

Dari hasil pertemuan tersebut beberapa sektor yang dapat dikelola, termasuk kelautan dan perikanan. Karena ini memberikan dampak yang cukup besar dan juga pastinya dapat menambah imunitas.

“Sehingga yang kita inginkan adalah menjadi raja di tanah kita sendiri. Di kelautan kita, diperikanan kita, dipertanian kita dan bahkan diperkebunan kita,” jelasnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama