Berbekal Cangkul, Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 0105 Uruk Jalan

Berbekal Cangkul, Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 0105 Uruk Jalan

MEULABOH, MK - Menggunakan peralatan sederhana dan tradisional, masyarakat tampak semangat membantu personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 mengerjakan pengurukan jalan, Rabu (1/7/2020).

Dengan cangkul, sekrup dan gerobak sorong, warga menjalin keakraban dan kekompakan mengerjakan sasaran fisik program TMMD 108 tersebut.

Dari pantauan awak media, tampak personel Satgas TMMD juga bersama masyarakat Desa Lango bergotong royong melakukan pembersihan kanan kiri jalan desa.

Sejumlah warga Desa Lango dan Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat dari pagi hingga sore, dengan semangatnya ingin menuntaskan pekerjaan fisik.

“Melalui kegiatan TMMD ini bangkitkan semangat gotong royong masyarakat dan mudah-mudahan dengan gotong royong pekerjaan akan tuntas tepat waktu, “ kata Koordinator Lapangan Satgas TMMD Reguler ke-108, Kapten Inf Hendra.

Menurutnya, gotong royong bisa diartikan sebagai sebuah kerja sama atau kerja kelompok masyarakat dengan satgas TMMD untuk menyelesaikan suatu pekerjaan kesejahteraan. 

Warga juga terlihat semangat memilih bahu membahu mengerjakan pengurukan jalan bersama-sama terlihat kompak serta antusias.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama