Hari Kedua TMMD Ke-108, Warga Antusias Bantu Penimbunan Badan Jalan

MEULABOH, MK - Melihat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat sedang bekerja, warga desa antusias membantu proses kegiatan tersebut.

Salah satunya kegiatan penimbunan badan jalan di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen. Terlihat personel Satgas TMMD dan masyarakat bersama-sama bekerja melakukan penimbunan badan jalan yang akan dilalui mobil pelansir material, Rabu (1/7/2020).

Melalui gotong royong ini personel TMMD merasa terbantu dan pekerjaan bisa tetap dikerjakan secara maksimal. Ini arena pekerjaan berupa pelebaran badan jalan dan jembatan yang kami lakukan, ditargetkan selesai sesuai rencana. 

"Untuk itu, pekerjaan fisik tersebut terus dilaksanakan dengan rutin setiap hari nya sampai dengan selesainya TMMD," ujar Pasiter Kodim 0105 Abar selaku Koorlap.

Dikatakannya, warga Desa Lango dengan bergotong-royong membantu mempercepat penimbunan badan jalan guna melancarkan pekerjaan penerobosan jalan dan jembatan.

Saat ini pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik TMMD Reg Ke-108 mulai menyusun material dari tempat titik bongkar hingga ke lokasi sasaran yang dilakukan bersama warga agar pekerjaan cepat selesai. 

Kondisi yang sekarang dialami dalam pengerjaan penerobosan badan jalan ini, yaitu sulitnya saat melansir material bangunan dikarenakan tingginya curah hujan dan kondisi jalan memang sudah berlumpur. 

Untuk itu, sekarang ini masyarakat dan personel satgas TMMD dengan semangat yang berkobar menimbun badan jalan yang berlubang dan berlumpur.

"Ini agar bisa dilalui kendaraan mobil pelansir bahan bangunan ke sasaran," tutut Koorlap Satgas, Kapten Inf Hendra.

Karena, lanjutnya, bila tidak ditimbun dan diratakan, mobil yang membawa material bangunan tersebut sering kali terperosok tergelincir dan masuk lobang yang berada di tengah badan jalan yang sedang dibangun.

"Dengan keyakinan dan kesadaran bergotong royong masyarakat dapat mengerjakan program sasaran fisik TMMD di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat ini, dapat diselesaikan tepat waktu," pungkasnya.[mia/rilis]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar