Andil Pembangunan, Bank Kalsel Bantu Gerbang Desa

Andil Pembangunan, Bank Kalsel Bantu Gerbang Desa

AMUNTAI, MK - Partisipasi untuk kemajuan desa diaplikasikan Bank Kalsel dengan membangunkan gerbang desa. Ini seperti yang terlihat di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Gerbang desa sebagai penanda batas desa ini bahkan telah diresmikan 13 Juli 2020 lalu. Peresmian dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid.

Keberadaan gerbang desa ini tentunya mempermudah warga dari luar desa yang ingin mencari lokasi desa tersebut. 

Anisah mengatakan, Desa Banyu Hirang saat ini tengah memiliki beberapa program, dan terpilih sebagai salah satu Kampung Tangguh Banua (KTB) yang merupakan program dari Polres HSU.

Selain itu, juga untuk program Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada 2020, di mana telah mewakili Kalimantan Selatan dalam lomba UP2K di tingkat nasional. 

Anisah juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel yang telah membantu menyediakan gerbang desa ini. Ia berharap kerja sama ini bisa terus terjalin untuk program lainnya. 

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Kalsel Amuntai, Fachriza Nor Asli mengaku sangat mengapresiasi sambutan dari Pemkab HSU terkait pembangunan gerbang desa ini.

Ini, lanjutnya, menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan Bank Kalsel dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat secara langsung, mengingat Bank Kalsel juga dipercaya dalam penyaluran keuangan hingga tingkat desa.

"Kami tak menyangka sambutannya seperti ini, kami sangat berterima kasih dan akan terus mendukung segala program yang dijalankan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya.[mia/adv]

Lebih baru Lebih lama