18 Sapi Kurban Pemprov Kalteng Disalurkan ke Mura

18 Sapi Kurban Pemprov Kalteng Disalurkan ke Mura

PURUK CAHU, MK - Kembali, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat Kalteng dalam rangka hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Setelah di wilayah Kabupatem Kapuas, kali ini di wilayah di Barito, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, diwakili oleh Kepala BKAD Kalteng H Nuryakin menyerahkan sapi kurban secara simbolis untuk wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura).

Penyerahan sapi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Rejikinnor, Ketua MUI Mura Mislan Abrory, Ketua PCNU, Ketua Muhammadiyah dan Ketua DMI Mura dan SOPD, Rabu (29/7/2020).

Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng Sirajul Rahman, Henry, Yulilis untuk menyaksikan penyerahan hewan kurban yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng tersebut. 

Sapi kurban diterima secara simbolis oleh pengurus Masjid Djul Jalali Wal Ikram, Kelurahan Muara Tuhup dan Pimpinan Pondok Pesantren Nailul Authar Desa Danau Usung, Kecamatan Murung.

Gubernur Sugianto dalam amanatnya yang disampaikan oleh Nuryakin mengatakan, Pemprov Kalteng terus berupaya membantu warga masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19, salah satunya menyalurkan hewan kurban untuk wilayah Kabupaten Mura

"Pemprov berharap bahwa bantuan sapi kurban bukan semata terkait ibadah dan Idul Adha, tapi diharapkan sapi kurban dapat diterima oleh yang berhak dan bisa  meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini," ucapnya.

"Semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dimana berbagi kurban, berbagi kebahagiaan dan berbagi keberkahan ditengah pandemi, dapat dirasakan keberkahanya untuk masyarakat," timpalnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Mura menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur Kalteng atas bantuan sapi kurban tersebut.

"Kami Pemkab Murung Raya mengapresiasi kepada Pak Gubernur yang telah menyalurkan bantuan dari Pemprov Kalteng untuk masyarakat di wilayah Murung Raya ini, semoga menjadi Berkah," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama