Sosialisasi Informasi Protokol Kesehatan, BPBD Balangan Sebar Spanduk dan Baliho

PARINGIN, MK - Langkah sosialisasi dan informasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan dengan menyebar spanduk maupun baliho ke beberapa titik, Senin (15/6/2020).

Ini dilakukan sebagai penanda bakal diberlakukannya penerapan new normal. Karenanya masyarakat harus diedukasi untuk bisa menjalankan protokol kesehatan Covid-19. 

Hal tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas serta beribadah seperti sediakala, dengan wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala BPBD Balangan, Alive Yoesfah Love melalui Kasi Kedarutaran Muhammad Syuhada  mengatakan, setidaknya puluhan spanduk dan baliho disebar di masyarakat di semua kecamatan di Balangan.

"Untuk spanduk tiap kecamatan disebar 4 buah yang dipasang di tempat-tempat ibadah, sehingga total spanduk yang disebar di semua kecamatan ada 34 buah," ujarnya.

Sedangkan untuk baliho setiap kecamatan 1 buah yang dipasang di tempat umum. Ini agar mudah dilihat dan dibaca oleh masyarakat. Total ada 8 buah baliho.

Menurutnya, penyebaran spanduk dan baliho ini diharapkan bisa memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19.

"Tentunya ini agar bisa dipatuhi dan dijalankan dengan sebaik-baiknya guna memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.[agus]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar