Situasi Covid-19 tak Surutkan Peringatan Hari Lahir Pancasila

Situasi Covid-19 tak Surutkan Peringatan Hari Lahir Pancasila

KOTABARU, MK - Situasi pandemi Covid-19 yang kini melanda warga Indonesia, tidak menyurutkan semangat bagi Bangsa Indonesia untuk memperingati hari lahirnya Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni. 

Hanya peringatan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilaksanakan Dalam Jaringan (Daring) melalui Video Converence (Vicon).

Tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru. Melalui Vicon sambutan peringatan hari lahir Pancasila yang dibacakan Presiden Joko Widodo, dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru, Senin (1/6/2020).

Peringatan ini dihadiri Sekda Kotabaru H Said Akhmad, Asisten Perekonomian Pembangunan Akhmad Rivai, dan beberapa kepala bagian Setda Kotabaru. 

Sekda Said mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila merupakan dasar negara. Pancasila merupakan pemersatu bangsa dan bermacam-macam suku, agama di Indonesia. 

"Pancasila adalah pemersatu bangsa, maka dari itu lahirnya Pancasila ini jangan sampai ada partai-partai yang terlarang berkembang di Indonesia," singkatnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama